Home » » Pembukaan MTQ Ke-3

Pembukaan MTQ Ke-3

Staf Humas Pemkab Sinjai

SINJAIBERSATU--Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, S.Sos Menghadiri dan Membuka Acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingk. Kab. Sinjai XXXVIII Tahun 2014 yang berlangsung di Lapangan Bikeru I Kec. Sinjai Selatan, Kamis Malam (27/03).


Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ ke-38 yang diselenggarakan di Kecamatan Sinjai Selatan ini patut disambut dengan gembira dan penuh suka cita. Hal ini karena MTQ, bukanlah sekedar sebuah event biasa dan buka pula acara seremonial belaka yang memiliki arti dan makna penting, serta kedudukan strategis dalam membangun ummat, yang memiliki nilai pembeda dengan event-event lainnya.

Lebih dari itu, MTQ menjadi sarana membangun ukhuwah islamiyah, sekaligus menjadi motivasi untuk mempelajari, mengkaji dan mengamalkan pesan-pesan isi kandungan al-quran.

Saya menyampaikan selamat kepada warga Kecamatan Sinjai Selatan sebagai penyelenggara MTQ ke-38, menjadi penyelenggara atau tuan rumah pelaksanaan MTQ, adalah sebuah kehormatan, kebanggaan, sekaligus kepercayaan dari ummat dan pemerintah daerah.

Pemkab Sinjai memiliki komitmen yang sangat tinggi, dalam mendukung pembangunan keagamaan. Bahkan, dalam panca abdi pembangunan Sinjai, pembangunan untuk pembangunan keagamaan menjadi prioritas pertama di antara 5 prioritas pembangunan Sinjai ke depan.

Prioritas dan perhatian untuk meningkatkan fasilitasi pembangunan keagamaan, didasari atas kesadaran yang mendalam, bahwa hanya dengan membangun dan mengembangkan nilai-nilai keagamaan, akan membuka jalan yang lebar bagi kemajuan semua sektor-sektor pembangunan lainnya.

Selain itu, hanya dengan pengamalan nilai-nilai agama, kita bisa membentengi warga Kabupaten Sinjai dari ancaman pengaruh nilai-nilai luar yang tidak sesuai dengan akar dan nilai etika, agama, budaya, yang seharusnya kita jaga dan pelihara di Sinjai ini.

Melalui kesempatan ini, saya ingin manfaatkan untuk meminta kepada semua warga Kabupaten Sinjai, terutama tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk mendukung program pemerintah daerah di bidang keagamaan, yang sedang kita jalankan, seperti pemberian intensif bagi penyuluh agama, penyediaan mobil jenazah gratis, pengadaan tanah untuk pekuburan umum, rehabilitasi masjid, serta program pengentasan buta aksara Al-Quran.

Dengan kebersamaan membangun daerah ini, kita tetap dapat menghasilkan kader-kader ummat dan generasi qurani, yang dapat melanjutkan syiar Islam di masa depan.

Dengan semangat yang tinggi untuk meraih prestasi terbaik yang didasari niat tulus dan ikhlas mencintai Al-Quran. Insya Allah MTQ ke 38 Kabupaten Sinjai ini akan menghasilkan putra dan putri terbaik yang akan mewakili Kabupaten Sinjai pada kegiatan MTQ, baik pada tingkat provinsi maupun pada tingkat nasional.

Kepada semua kafilah dari 9 kecamatan, dan menitipkan harapan kepada panitia dan dewan hakim untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknua, sehingga tujuan pelaksanaan MTQ benar-benar tercapai.
Share this article :

Artikel Populer

.

.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. SINJAI BERSATU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger