Home » » Kampanye Akbar Demokrat di Sinjai, Tanpa SBY

Kampanye Akbar Demokrat di Sinjai, Tanpa SBY


SINJAIBERSATU--Dalam kampanye akbar Partai Demokrat di Kabupaten Sinjai, 16 Maret lalu, Ketua DPC Demokrat Sinjai yang juga Bupati Sinjai, Sabirin Yahya (SBY), tidak menghadiri kampanye. 


Menanggapi ketidakhadiran Sabirin itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, mengatakan ia sebelum datang berkampanye sudah bertemu secara langsung dengan Sabirin. Menurutnya, Sabirin Yahya tidak hadir karena yang bersangkutan terkait ijin cuti untuk melakukan kampanye. 

Selaku Ketua DPD, ia pun sudah mengijinkan agar Sabirin tidak hadir, itu untuk menjaga situasi
kampanye di Sinjai yang tetap kondusif. "Bahwa sebagai pembina politik, itu milik semua. Tapi orang tahu, bahwa Ketua Demokrat Sinjai itu adalah Sabirin Yahya,"kata dia.

Walikota Makassar menambahkan,ia yakin kemenangan Sabirin saat pemilukada lalu, masih melekat bagi
masyarakat. Sabirin, kata dia, tidak hadir pada kampanye, itu juga menjadi nilai tambah sebagai pembina politik yang baik.

Sementara itu, saat ditanyakan peluang putra daerah dari Kabupaten Sinjai yang juga jadi caleg DPR RI, M Nasyit Umar, Ilham menjelaskan,kemenangan itu dapat diraih itu tergantung dari kerja caleg itu
sendiri.

Terpisah, Mohammad Jafar Hafsah, yang juga maju sebagai Caleg DPRI dari daerah pemilihan Sulsel II, mengaku untuk persaingan memang begitu ketat di dapilnya, baik di internal partai maupun di
luar internal partai. Tetapi, masing-masing caleg memiliki basis dan berharap dapat meraup
suara yang lebih besar. Apalagi, masing-masing memiliki program."Khusus untuk dapil Sulsel dua untuk DPR RI kita target dua kursi,"ujarnya.

Sehari sebelumnya, Sabtu akhir pekan lalu, saat ditemui pada deklarasi kampanye damai di Lapangan Sinjai Bersatu, Bupati Sinjai yang juga Ketua DPC Demokrat Sinjai, Sabirin Yahya, mengaku
dirinya baru ingin mengajukan surat cuti untuk kampanye.
Share this article :

Artikel Populer

.

.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. SINJAI BERSATU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger